-->

Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog lain



Kelebihan Blogspot dibanding blog lain
www.blogger.com
Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog gratisan yang lain - Pada kesempatan kali ini bang dadan akan coba membahas sedikit tips khususnya bagi anda yang belum tahu layanan pembuat blog apa sih yang lebih baik untuk membuat blog/website?

Sahabat blogger mungkin sudah mengenal beberapa layanan blog gratisan seperti blogger.com/blogspot, wordpress, joomla dan lain-lain. namun pada kesempatan kali ini bang dadan akan coba membahas Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog gratisan yang lain, artikel ini bang dadan kutip dari para pembuat/jasa pembuatan blog/website yang tidak hanya di blogger, namun mereka juga sering membuat jasa pembuatan blog/website seperti di wordpress, joomla dll.

Berikut yang dapat saya kutip tentang Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog gratisan yang lain.
dan menurut bang dadan juga blog di blogger/blogspot akan lebih unggul karena layanan penyedia blogspot ialah Google sendiri si Raja internet. baiklah silahkan sobat simak langsung saja pembahasannya sbb:

Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog gratisan yang lain

1. Membuatnya sangat mudah dan jika kita menggunakan akun google lainya seperti gmail.com , 4shared.com, akun google webmaster serta lainya. maka kita tidak perlu membukanya satu persatu, karena dengan membuka akun google maka semua akun tersebut sudah terbuka.

2. Mendukung javascript, sehingga kita bebas menaruhnya di blog kita. tentunya bermanfaat untuk menghiasnya supaya indah dan cantik.

3. Menggunakan bahasa HTML. sehingga mudah di otak-atik bagi orang yang suka dengan bahas pemrograman yang sederhana ini.

4. Mendukung banyak template, dan sekarang ini sudah banyak template woordpres yang di convert ke template blogspot sehingga sekarang ini blogspot memiki banyak sekali pilihan template siap pakai.

5. Gratis, ini memang semua sudah tau :) dan saya masukan sebagai salah satu kelebihan blogspot. namun jangan lupa mempelajarinya, dan bagaimanapun harus keluar uang untuk mendapatkan ilmu cara mengelolalnya

6. Memiliki space yang besar dengan unlimited bandwitht, sehingga asal konten kita tidak mengandung unsur pornografi, dan unsur blog spam. maka blog kita akan berumur panjang dan tidak akan dihapus oleh google. jadi berlaku seumur hidup. tanpa memikirkan biaya sewa hosting.

7. Bisa diganti domain berbayar dengan mudah, tanpa harus memindahkan hostingan kita ke hosting berbayar. jadi kalau ingin mengganti alamat blog dari www.domainandablogspot.com menjadi www.domainanda.com tinggal memberi domainya saja dan bisa langsung di setting di blog, untuk yang satu ini kami juga menjual :)

8. Sangat seo frendly, dengan mendaftarkannya ke google, dan mensitemapnya. blogspot sudah mampu bersaing di kancah seo, jika blog lain kita harus memaksimalkan seo dengan mengganti url blog kita, namun untuk blogger kita langsung mendapatkan url yang seo friendly

9. Navigasi blog sangat mudah dipahami, karena begitu masuk kita disuguhkan tampilan yang sederhana dan juga mudah dipelajari. [Syar'ie Blogermaker]

Nah mungkin itu sedikit pembahasan tentang Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog gratisan yang lain, semoga sahabat bisa memilah dan memilih mana layanan blog yan pantas dan baik untuk sobat. Bila sobat ingin membuat Blog/Website di Blogger/Blogspot silahkan klik Disini. dan syarat untuk membuat blog di blogger/blogspot ialah harus mempunyai email di gmail.com, bisa sobat lihat disini tutorial membuat email di gmail.
Sekian pembahasan kali ini, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Labels: blogger tutorial, tips trick

Thanks for reading Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog lain. Please share...!

6 Comments on Kelebihan Membuat Blog di Blogger dibanding blog lain

  1. owh begitu ya bang? saya blom pernah pakai blog lain, selain blogger. heee

    mantap si blogger, udah lengkap widget-widgetnya...he

    ReplyDelete
  2. Hadir gant... memang bener... Blogspot lebih mudah kang daripada yang lain Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan,, kalau menurut saya lbh baik pake blogspot, karena blogspot asli produk sendiri..

      Delete
  3. tapi ada juga yg sma enaknya gan. Mwb..? mywapblog juga bisa parking domain. pengguna asal IDN lbh dari 2juta. hanya saja tidak suport javascript. salam knl gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya gan,, saya jg sudah pernah coba, hanya saja tampilan nya itu kalau menurut saya kurang elegant dan hanya seperti itu saja. apa mungkin karena saya jg yg blm bisa di mwb..!!
      nih blog di mwb saya.
      1. http://cybermistick.heck.in/
      2. http://id-fb.heck.in/

      Salam kenal jg kawan,, salam hangat blogger..!!

      Delete

Back To Top