-->

11 Tips Agar Membuat Blog SEO Friendly



11 Tips Agar Membuat Blog SEO Friendly
Blogging telah memberikan kesempatan yang luar biasa bagi individu rata-rata untuk membuat dan mendistribusikan konten mereka sendiri di mana-mana.

Ini platform komunikasi revolusioner telah memungkinkan penerbit untuk menjangkau lebih mudah dan cepat kepada khalayak yang sangat ditargetkan. Ini telah memungkinkan para pemimpin pemikiran baru untuk datang ke menonjol dan memenangkan orang asing ke cara berpikir mereka.
Untuk internet marketer cerdas, blogging telah menjadi sebuah metode untuk mencapai jumlah besar dari klien potensial. Namun, blogging adalah tidak lebih dari sebuah platform komunikasi. Pemasar online yang memandang blogging sebagai cara untuk memasarkan ide-ide mereka dan merek perlu memasukkan SEO untuk menyebarkan berita tentang apa yang mereka tawarkan.

HAmpir semua blogger menganggap SEO sebagai bagian dari strategi menulis mereka, karena bisa memberikan kualitas baik terhadap konten blog. Mereka menggunakan blog mereka untuk mengekspresikan perasaan mereka dan berbagi pengetahuan mereka dengan penonton. Ini juga merupakan cara bagi mereka untuk jaringan dengan berpikiran pemimpin pemikiran.

Jika Anda adalah blogger pemula, Anda perlu memahami bahwa SEO adalah komponen yang sangat penting dari blogging. Tidak ada gunanya dalam menayangkan pikiran dan perasaan Anda jika orang tidak dapat menemukan mereka. Anda perlu SEO untuk menarik pembaca yang tepat untuk konten Anda.

Inilah 11 Tips Agar Membuat Blog Anda SEO Friendly


1. Membantu orang untuk menemukan Anda dengan mudah
search engine
Bagaimana bisa orang menemukan blog Anda di antara jutaan orang lain di Web? Pada dasarnya, topik utama blog Anda harus terhubung langsung ke apa yang orang ketik di Google ketika mereka mencari informasi yang berhubungan dengan topik Anda.
Setelah Anda punya ide yang baik, jangan sedikit riset dengan penggunaan alat freekeyword Google. Mungkin ada lebih tepat (artinya, lebih produktif) kata-kata dan frase untuk menargetkan daripada yang pertama yang datang ke pikiran Anda.
Jangan mencoba untuk menebak mana kata-kata orang mungkin gunakan untuk menemukan Anda. Anda ingin mempekerjakan kata kunci yang tepat bahwa orang-orang yang telah menggunakan untuk mencari informasi yang berkaitan dengan topik Anda. Gunakan alat kata kunci penelitian untuk mengidentifikasi mereka. Salah satu yang datang sangat sangat dianjurkan adalah Google AdWords Keywords Tool.

2. Selalu fokus pada pembuatan konten berkualitas tinggi
artikel berkualitas
Konten Anda tidak harus mengesankan. Namun, tidak harus mengekspresikan ide-ide yang berguna dalam cara yang cerdas.
Berusaha untuk memberikan konten berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan audiens Anda. Konten tersebut akan membuat orang lebih mungkin untuk menjadi setia kepada Anda. Mereka juga lebih mungkin untuk berbagi konten Anda dengan orang lain. Semakin banyak orang berbagi konten Anda karena nilainya, backlink lebih alami akan terhubung ke blog Anda.

3. Tinggalkan komentar berarti pada blog orang lain
komentar blog
Saya menekankan kata yang bermakna di sini. Jangan hanya taburi pernyataan di mana-mana demi link dumping pada properti orang lain secara online.
Perlu diketahui bahwa link pada komentar menawarkan sangat sedikit dalam cara SEO manfaat. Apa yang mereka yang besar untuk ini mengingatkan orang lain tentang apa yang harus Anda katakan pada topik-topik tertentu. Ketika mereka menyukai apa yang mereka baca dari Anda, ada kemungkinan mereka akan mengklik link anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Pastikan bahwa blog Anda mengomentari yang terkait dengan niche Anda, sekalipun.

4. Gunakan platform blogging extensible
blogger dan wordpress
Blogger.com, yang dimiliki oleh Google, yang populer di kalangan blogger pemula. Tapi setelah Anda dewasa sebagai seorang blogger, Anda mungkin akan ingin beralih ke Wordpress - salah satu platform blogging yang paling fleksibel dan extensible yang tersedia.
Anda dapat mempersenjatai Anda blog Wordpress dengan plugin dan ekstensi untuk membuatnya fleksibel dan semi-otomatis, yang akan membuatnya lebih mudah dan lebih cepat bagi Anda untuk mengelola tata letak, internal menghubungkan, dan moderasi komentar.
WordPress juga memiliki plugin yang membuat SEO jauh lebih mudah. Misalnya, plugin dapat membantu Anda membuat sitemap yang memungkinkan mesin pencari untuk menjelajah blog Anda lebih efektif.

5. Gunakan domain sendiri
Menggunakan domain sendiri
Menggunakan domain Anda sendiri tidak hanya bermanfaat dalam hal peringkat lebih tinggi dalam pencarian. Hal ini juga membuat situs Anda terlihat lebih kredibel.
Otoritas adalah salah satu faktor peringkat bahwa Google dan mesin pencari lainnya digunakan. Juga, dengan nama domain yang menyandang nama merek Anda, audiens Anda akan mengagumi Anda lebih, mereka akan cenderung menganggap Anda cukup serius tentang blogging

6. Membuat beban situs Anda lebih cepat
Loading blog
Search engine mengambil kecepatan beban menjadi pertimbangan ketika mereka peringkat situs. Peringkat Anda bisa menderita dampak negatif jika blog kecepatan beban Anda lambat.
Juga, kecepatan beban yang cepat memberikan pengalaman pengguna yang lebih positif. Tidak ada yang mengganggu pengunjung lebih dari halaman yang beban pada siput (kecuali mungkin pop-up!).

7. Jauhkan judul pendek dan sederhana
Title Blog
Tidak apa-apa untuk menggunakan judul pintar yang bisa menarik perhatian orang, jika Anda bisa tetap pendek dan sederhana. Judul halaman muncul dalam pencarian, tapi layak hanya 64-70 karakter '. Pastikan Anda menggunakan kata kunci Anda sangat awal dalam judul, bukan menjelang akhir itu. Google menempatkan nilai lebih pada judul dan tag judul yang memiliki kata kunci dekat awal

8. Keyword mengoptimalkan gambar
optimalisasi gambar
Gambar menarik pembaca. Mereka membuat posting blog lebih menarik. Itulah bagian manusia. Untuk mesin pencari, Anda perlu membantu mereka memahami apa gambar Anda adalah semua tentang dengan memasukkan tag alt.
Search engine spider tidak memahami gambar (setidaknya saat ini). Satu-satunya cara bagi mereka untuk mengetahui apa yang ada di gambar adalah jika mereka terikat dengan tag alt yang mengandung kata kunci.

9. Menghubungkan internal Link
internal Link
Ini sangat direkomendasikan bahwa Anda menghubungkan setiap posting blog Anda ke posting lainnya, posting terkait di situs. Ini mempromosikan baik tingkat bouncing, dan itu juga bagus untuk SEO.
Ada berbagai cara untuk melakukan hal ini. Anda dapat menghubungkan dalam posting, menempatkan "posting terkait" bagian sidebar, dan termasuk "fitur posting" bagian dalam homepage.

10. Menghubungkan eksternal Link
eksternal Link
Periksa blog lain yang berhubungan dengan topik Anda. Kemudian link ke contoh terbaik. Pengguna Anda akan menghargai ketika Anda memberikan informasi tambahan yang berguna bagi mereka. Selain itu, para blogger Anda link ke akan senang dan dapat membalas budi dengan menghubungkan kembali ke blog Anda. Semua ini adalah baik untuk SEO.

11. Berikan Sambutan kepada tamu blog
Guest blogging
Guest blogging atau tamu posting adalah salah satu dari top hari ini link-bangunan taktik. Ini memberi Anda kesempatan untuk membangun diri sebagai ahli di bidang Anda. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan blog Anda perhatikan oleh blogger lain.
Blogging tamu menyediakan blog Anda dengan jus hubungan yang signifikan, terutama jika blog Anda bisa menulis untuk sebagai tamu adalah blog yang sangat berwibawa.

Kesimpulan
Apa pun yang Anda lakukan, jangan dipikirkan. Hanya mencoba untuk menjadi alami ketika blogging. Dengan segala cara, jangan mencoba untuk mengesankan orang lain. Hanya mengungkapkan apa yang harus Anda katakan sementara berjuang untuk membuat posting yang menawarkan nilai tinggi informasi kepada audiens Anda.

Mungkin sekian pembahasan kita kali ini tentang 11 Tips Agar Membuat Blog SEO Friendly, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. dan apabila anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang SEO silahkan baca artikel berikut tentang kumpulan tutorial SEO untuk Pemula.

Selamat membaca dan salam blogger..!!!
Labels: blogger tutorial, seo, tips trick

Thanks for reading 11 Tips Agar Membuat Blog SEO Friendly. Please share...!

16 Comments on 11 Tips Agar Membuat Blog SEO Friendly

  1. Selalu fokus pada pembuatan konten berkualitas tinggi. ini yang kadang2 masih saya rasakan agak berat juga. plus masih bingung dengan konten berkualitas tinggi itu seperti apa? Salam:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya usahakna konten/artikel blog itu yang benar2 berguna, dan sangat penting, sehngga orang selalu membutuhkan apa yang mereka perlukan itu. Meskipun copas, tapi ambil 1 atau 2 paragraf saja kemudian rubahlah dengan gaya bahasa sendiri dan buat artikel itu unik dimata google. serta kutiplah dari beberapa sumber ketika menulis artikel hasil copas minimal 3 sumber.

      Delete
  2. Replies
    1. Hehe,, biasa aja sob..!! selamat menyimak ya??

      Delete
  3. mantap banget bang tips'nya,, dan sangat layak untuk diterapkan semua blogger.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kawan,, semoga bermanfaat buat para blogger semua.. Amin..!!

      Delete
  4. 11 tips yang lengkap dan sederhana sob, tapi cukup menarik pula untuk dicoba melakukannya.. :)
    keep sharingyaa

    OOT, nih diriku uda follow blognya #57
    follback yaa kalau sobat ada waktu.
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya lupa, blog saya ini sob (diopen id)

      Delete
  5. weh weh weh....
    mantap gan infonya..
    thanks artikelnya.
    http://saibashop.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. wah maptap infonya ga :D
    jangan lupa kunjungn baliknya
    www.sungailiatsubs.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kawan, oke nanti ane visit back :)

      Delete
  7. Terimakasih Gan artikelnya, sangat membantu saya.

    ReplyDelete
  8. Trima kasih bang dadan, atas info nya saya sebagai pemula sangat terbantu dengan tulisan, sekali lagi trima kasih. saya mau berjualan di blog, bagai mana pendapat anda Bang Dadan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus kawan kalau punya niatan seperti itu, biar barang yg akan di jualnya bisa menyebar luas hingga keseluruh dunia.
      Semoga sukses jualannya gan !!!

      Delete

Back To Top