-->

Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools



Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools
Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools - Sahabat blogger, kali ini bang dadan akan coba membuat artikel tentang Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools, artikel ini mungkin sudah banyak yang posting oleh sahabat blogger yang lain, biasanya yang telah lama dalam bergelut dalam dunia blogger. Namun mungkin ada juga sebagian dari sahabat yang belum tahu khususnya blogger pemula, oleh karena itu kita coba bahas saja apa sih pengertian dan manfaat google webmaster tools untuk blog?

Dan sebelum kita melangkah lebih jauh tentang penggunaan daripada menu - menu yang ada pada google webmaster tools, alangkah baiknya sahabat mengenal dasarnya dulu dana webmaster tools ini seperti Definisi dan Manfaat Google Webmaster tools.

Definisi / Pengertian Webmaster Tools

Webmaster Tool merupakan alat yang disediakan oleh google untuk para webmaster, dengan tools ini anda bisa menikmati berbagai fitur yang akan meningkatkan performa website/blog anda, dari segi link, backlink ataupun keywordnya pada seacrh engine google.

Dalam webmaster tools anda bisa mengecek query keyword pada website anda, populer atau keyword apa yang sering muncul pada website anda, hingga internal linking dari website anda maupun link dari website lain ke website anda (backlink).

Selain itu google webmaster tools juga bisa membuat website anda memiliki halaman yang terstruktur, sehingga googlebot lebih mengerti halaman mana yang lebih diprioritaskan untuk di index.

Anda juga bisa menentukan halaman mana yang anda izinkan untuk di index dan mana halaman yang tidak anda izinkan untuk di index, dengan menggunakan metode robots.txt anda bisa dengan mudah membuat peraturan untuk mesin pencari google.

Selain itu anda juga bisa menentukan target website anda, jika berbahasa indonesia ya target uatamanya merupakan warga indonesia atau malaysia yang masih mengerti bahasa indonesia tentunya. [idgoweb]

Manfaat / Fungsi Google Webmaster Tools

Google Wemaster Tool dapat anda akses melalui web resmi google dibawah ini :


Namun untuk dapat mengaksesnya anda harus memiliki akun e-mail google / Gmail terlebih dahulu. Silahkan anda baca Cara Membuat Email di Google / Gmail.

Ok Sobat, mungkin berikut Manfaat pentingdaripada Google Webmaster tools tersebut, bang dadan kutif dari blog [dapur tutorial] dan berikut penjelasan nya:

1. Search queries

Untuk mengetahui Informasi pencarian terhadap blog Anda melalui Google

2. links to your site/inbound links
Untuk mengetahui tautan yang menuju blog Anda

3. Sitemap
Untuk Mengetahui dan membuat Informasi adanya peta situs

4. Crawl errors
Untuk mengetahui informasi kesalahan-kesalahan pada blog Anda dan anda juga dapat menghapus URL Eror yang terindex google

5. Keywords
Untuk mengetahui informasi mengenai kata kunci teraktif terhadap blog Anda

Nah mungkin sekilas pembahasan daripada Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools yang bang dadan kutip dari sahabat - sahabt blogger yang lain. Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Terimakasih..!!!

Labels: blogger tutorial, seo, webmastertools

Thanks for reading Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools. Please share...!

3 Comments on Definisi dan Manfaat Google Webmaster Tools

  1. kang mau tanya, kalo cara menghapus url yang error di webmaster tools itu gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kunjungi link ini gan:
      http://bangdadan.blogspot.com/2013/01/menghapus-url-eror-di-webmaster-tools.html

      Delete
  2. makasih banyak buat infonya,, sangat bermanfaat and nambah wawasan juga..

    http://goo.gl/TVbf4i

    ReplyDelete

Back To Top