-->

Cara Membuat Pesan Selamat Datang diBlog




Setelah kemarin bang dadan ngasih tutorial Cara Mengganti Template/Theme Blogspot, kali ini bang dadan akan membahas Cara Membuat Pesan Selamat Datang di Blog. untuk menyambut dan berterima kasih kepada pengunjung blog, sobat bisa membuat pesan selamat datang pada awal pengunjung masuk blog sobat, jadi setelah sobat pasang kode javascript ini secara otomatis bila sobat atau pengunjung yang datang mengunjungi blog sobat akan mendapatkan pesan itu, nah pesan itu dapat kalian edit sendiri sesuka hati. Oke langusng saja bila soba ingin menerapkan cara ini pada blog sobat silahkan ikuti panduang berikut ini. Tapi sobat ingin lihat contohnya, sobat bisa Klik demo di bawah.


Oke langusng saja pada tahap pemasangan widgate.
Cara Membuat Pesan Selamat Datang diBlog
  1. Login Ke Blogger
  2. Klik Tata Letak
  3. Klik Tambah Gadget
  4. Pilih HTLM/Javascript

  • Setelah itu silahkan sobat Copy dan paste kode dibawah ini ke dalamnya
<script language='JavaScript'>alert("Selamat Datang di Blog Coretan Bang Dadan");</SCRIPT>
  • Kemudian Ubah tulisan yang Berwarna Merah itu dengan kata-kata sobat untuk pesan selamat datang yang akan ditampilkan pada blog sobat.
  • Kalo sudah silakan klik SAVE TEMPLATE. dan coba buka kembali blog sobat, maka sobat akan langsung mendapat pesan yang telah sobat pasang tadi.
*Catatan: Jika sobat tidak berhasil dengan cara diatas, silahkan coba taruh kode di atas kedalam edit html tepatnya diatas Kode &lt;/head&gt;

Mungkin sekian dulu postingan kali ini, tentang Cara Membuat Pesan Selamat Datang diBlog semoga bermanfaat bagi sobat semuanya. terimakasih..!!!
Labels: blogger tutorial, Widget

Thanks for reading Cara Membuat Pesan Selamat Datang diBlog. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Membuat Pesan Selamat Datang diBlog"

Back To Top