-->

Cara Mengganti Template/Theme Blogspot



Cara Mengganti Template/Theme Blogspot
Postingan kali ini mengenai Cara Mengganti Template/Theme Blogspot. Setelah kemarin kita membahas Mengenal Fungsi/Struktur Dasbor Blogger, Maka postingna klai ini bang dadan akan coba memberikan panduan cara mengganti template/theme blogspot. Mungkin bagi blog pemula sering melihat template/theme blog yang beragam, bagus dan rapih, dan setelah sobat cari pada pengaturan standar perubahan template mungkin disitu tidak tersedia, nah salah satunya sobat bisa download template dari penyedia layanan template/theme blog gratis, banyak koq yang menyediakan template/theme blog gratis itu, sobat tinggal browsing aja, tapi bang dadan juga akan ngasih link buat download template blog keren, dan silahkan sobat klik Disini. Sahabat blog yang baru pemula dalam dunia blog khususnya di blogspot mungkin artikel ini penting agar sobat dapat merubah tampilan blog seperti yang di inginkan. 

Lalu kenapa kita harus mengganti template ? sebenarnya itu sih terserah sobat blogger semuanya, bisa menggunakan tampilan standar dari blogger atau bisa juga menggantinya dengan template yang lebih keren, misalkan sobat bosan dengan tampilan/tema blog sobat saat ini, mungkin sobat juga bisa menggunakan tempalte blog yang lain, agar tampilan blog tidak menjenuhkan.

Kemudian template/theme seperti apa yang baik untuk blog kita? Nah kalau masalah seperti ini bang dadan gak bisa nentuin, karena setiap orang beda kepala, dan setiap kepala beda pemikiran, jadi tempalte blog yang baik ya yang menurut kalian keren dan cocok ada yang sesuai denan karakter dan kepribadian sobat.

Lalu jika kita telah mendownload template bagaimana cara memasangnya pada blog kita?
Oke untuk cara mengganti atau memasang tempalte silahkan sobat ikuti panduan dibawah ini.
Misalkan sobat sudah mendownload template/theme itu, selanjutnya sobat tinggal extract dengan menggunakan winrar kalau filenya berformat winrar. tapi kalau filenya sudah berformat XML sobat gak perlu extract lagi tinggal unggah saja. contoh gambar di bawah adalah cara extract template/theme blog.

Cara Mengganti Template/Theme Blogspot
  • Selanjutnya siapkan file template yang sudah sobat extract tadi untuk dipasang ?
  • Selanjutnya masuk/login ke akun blogger sobat dan arahkan kursor pada blog yang kan anda ganti template/themenya klik gambar anak panah disamping judul blog sobat kemudian pilih template. seperti pada gambar dibawah.
Cara Mengganti Template/Theme Blogspot

  • Selanjutnya pilih "cadangkan/pulihkan". seperti pada gambar dibawah.
Cara Mengganti Template/Theme Blogspot
  • Setelah itu sobat klik "browse" dan cari file XML yang telah anda ekstrak tadi. lihat contoh dibawah.
Cara Mengganti Template/Theme Blogspot

  • Kemudian sobat tinggal klik "unggah"
Cara Mengganti Template/Theme Blogspot
  • Nah setelah itu jika muncul peringatan biasanya seperti ini "template baru anda tidak mempunyai widgate berikut pretahankan atau hapus widgate", nah sobat tinggal pilih "pertahankan widget/gadget", keapa harus pilih pertahankan widget/gadget, fungsinya agar gadget yang terpasang pada blogsobat yang dulu tidak hilang dan tidak usah membuat lagi.
  • Selesai deh..
Mungkin sekian dulu postingan kali ini tentang Cara Mengganti Template/Theme Blogspot. semoga  artikel ini bermanfaat. artikel ini bang dadan kutip dari blog tetangga atau blog bang dadan yang dulu  http://www.cybermistick.com/2012/11/cara-mengganti-template-blogspot.html. Sekian dan selamat menikamti tampilan baru blog sobat. :)
Labels: blogger tutorial, template hack

Thanks for reading Cara Mengganti Template/Theme Blogspot. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengganti Template/Theme Blogspot"

Back To Top