-->

Cara Posting Artikel Power Point diblog



Cara Posting Artikel Power Point diblog - Baiklah sobat, pada kesempatan kali ini bang dadan, akan membahas cara membuat/memposting artikel power point pada blog, tutorial ini adalah permintaan dari ponakan saya yang baru saja belajar ng'blog, dan dia pengen semua pelajarannya yang berbentuk power point bisa dimasukan kedalam blognya. maka dari itu bang dadan akan membuat tutorial singkat cara membuat posting artikel power point diblog. dan bagi sobat yang sekiranya ingin juga mencoba tutorial ini, silahkan ikuti bersama panduannya berikut ini.

Baiklah bila sobat ingin melihat DEMO-nya berikut dibawah ini adalah salah satu file power point/ppt yang telah bang dadan posting.



Nah berikut langkah-langkahnya:

Cara Membuat Posting Artikel Power Point di Blog


1. Silahkan buka http://www.slideshare.net/upload
2. Bila belum punya akun di slideshare, silahkan daftar dulu dengan meng-klik sign up *Pendaftaran juga bisa menggunakan akun Facebook.
3. Isi data- data yang harus diisi pada form pendaftaran
4. Setelah selesai mendaftar, silahkan sobat login dengan username dan password yang sudah kita isi di form pendaftaran tadi.
5. Klik Upload *Dalam mengupload biasanya terdapat 2 pilihan upload, dan silahkan sobat pilih Upload yang berwarna Orange. atau untuk lebih jelas silahkan lihat gammbar dibawah ini.
Cara Posting Artikel Power Point diblog

6. Klik Browse, dan cari file dikomputer anda yang akan kita upload, 
7. Selanjutnya klik open
7. Silahkan tunggu, File sedang di proses/loading upload.
8. Setelah File anda terupload pada slideshare, nanti akan muncul tampilan File power point kita yang telah kita upload tadi.
9. Dan kode HTML File Power Point kita biasanya terletak disebelah kanan atau disamping preview power point kita. untuk lebih jelas silahkan sobat lihat gambar dibawah yang telah bang dadan lingkari.

Cara Posting Artikel Power Point diblog
Klik Gambar Untuk Memperbesar

10. Copy kode embed HTML file power point kita kedalam postingan blog
11. Buat Entri Baru dan Masukan / Pastekan kode embed HTML Power Point pada Penulisan HTML bukan pada Compose
12. Selanjutnya klik Publikasikan
13. Selesai deh, simpel kan? sekarang sobat sudah bisa membuat posting berbentuk power point pada blog sendiri.

Oke, mungkin cukup sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Cara Posting Artikel Power Point di Blog. Semoga artikel ini bermanfaat buat sahabat blogger semua..!! Hatur Nuhun.. 
Labels: artikel, blogger tutorial

Thanks for reading Cara Posting Artikel Power Point diblog. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Posting Artikel Power Point diblog"

Back To Top