-->

Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog



Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog
Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog - Kemarin kita telah membahas Cara Membuat Pesan Selamat Datang di Blog, nah kali ini bang dadan akan share Cara Pasang Like Box Facebook diblog. sebenarnya cara ini mudah saja, tapi ada syaratnya. hehe.. emang apaan syaratnya gitu bang dadan? hmm.. syaratnya adalah sobat harus memiliki akun facebook terlebih dahulu. huh bang dadan ini siapa yang gak punya facebook di zaman sekarang sampe ke kakek2 dan nenek2 juga sekarang mah sudah punya bang, oke deh kalau sobat sudah punya kun facebook sekarang  kita langsung pada taha pembuatan Like Box Facebook atau Fans Page Facebook. perhatikan dengan cermat ya sob ??

Pada artikel ini, ada 2 bagian yang akan bang dadan bahas, yaitu :
  1. Cara Membuat Page/Halaman
  2. Cara Pasang Widget Like Box Facebook
Sekarang kita langsung saja memulai caranya, tapi sebelumnya jangan lupa juga buat like facebook bang dadan ya, yang ada disamping.!! hehe..
  • Awal mula yang harus sobat lakukan tentunya login dulu ke akun facebook sobat masing-masing :
  1. Cara Membuat Page/Halaman Facebook.
  • Untuk membuat Page/Halaman Facebook sobat langsung saja kunjungi situs berikut ini :  http://www.facebook.com/pages/create.php Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih salah satu yang paling menggambarkan sebagai contoh bang dadan pilih merk atau produk.
Cara Pasang Like Box Facebook diblog
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti di gambar bawa ini : Upload profile picture dll, tapi proses ini bisa di skip dan bisa di updated belakangan.
Cara Pasang Like Box Facebook diblog
  • Oke, sekarang sobat skip dulu saja dan lanjut proses sampai sistem menampilkan halaman penyelesaian akhir seperti tampilan screenshot gambar di bawah ini :
Cara Pasang Like Box Facebook diblog

Nah sampai disini, artinya pembuatan sebuah Page/halaman sudah selesai dengan alamat URL: http://www.facebook.com/pages/nama page anda/, proses berikutnya tinggal update data page/halaman anda :
  1. Add profile picture *untuk mengganti foto profil page/halaman
  2. Add Cover buat header *untuk mengganti foto sampul page/halaman
  3. Setting untuk admin *Pengaturan buat admin


Untuk membuat widget like box sama mudahnya dengan bikin Fage/Halaman Facebook, silahkan sobat klik link ini : http://developers.facebook.com/docs/plugins
  • Setelah muncul pilihan aplikasi yang tampil,silahkan sobat pilih Like Box, seperti gambar dibawah ini :
Cara Pasang Like Box Facebook diblog
  • Selanjutnya sobat akan dibawa pada formulir pengisian data seperti gambar di bawah :
Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog
klik gambar untuk memperbesar
Note: Perhatikan gambar di atas :
  1. Facebook Page URL : Di isi dengan link fanpage sobat yg sudah sobat bikin pada langkah pertama
  2. Width & Height : adalah ukuran lebar dan tinggi, bisa di atur-atur sesuai dengan ukuran sidebar blog sobat
  3. Color Scheme : Untuk menyesuaikan dengan backgroung blog milik sobat. Kalau backgroundnya terang, sebaiknya pilih light saja
Selebihnya bisa di coba-coba sendiri, silahkan di test dengan melihat hasil preview di sampingnya.
  • Langkah terakhir, Klik Get Code. Kode inilah yang nanti di pasang di widget blog sobat masing-masing. Bila terdapat 2 kode, silahkan sobat masukan kedua kode itu pada HTML/Javascript sobat.
Berhubung bang dadan sudah ngantuk karena sudah larut malam, jadi sekian dulu postingan kali ini mengenai Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog, semoga bermanfaat. oh iya lupa, artikel bang dadan kutip dari http://blogger-coepoe.blogspot.com/2012/05/bikin-fanpage-facebook-dan-pasang-like.html. dan bila sobat ingin membuat Fans Page Facebook Meyalayng/Slide disamping blog, silahkan klik disini. thanks
Labels: blogger tutorial, facebook

Thanks for reading Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Pasang Fanspage dan Like Box Fb diblog"

Back To Top