-->

Membuat Menu Horizontal CSS Tanpa Edit HTML



Assalamu'alaikum Wr.Wb
Membuat Menu Horizontal CSS Tanpa Edit HTML - Pada malam kali ini saya akan membahas tutorial cara membuat menu horizontal CSS Block keren tanpa edit HTML.
Menu horizontal merupakan sebuah menu yang membentang panjang dan biasanya terletak dibawah header blog. menu horizontal ini berfungsi untuk mempermudah pengunjung dalam menelusuriisi daripada blog kita.
Nah untuk itu pada kesempatan kali ini bang dadan akan membahas cara membuatnya, gak perlu pake edit HTML, jadi makin mudah saja ya sob dalam menerapkannya.

Berikut DEMO-nya :



Oke langsung saja kita pada pembahasan.

Cara Membuat Menu Horizontal CSS Block Tanpa Edit HTML

  • Pertama Silahkan login pada akun blog sobat
  • Selanjutnya Masuk ke Dasbor
  • Pilih Tata Letak
  • Lalu Klik Tambah Gadget *Biasanya dipasang dibawah header
  • Pilih HTML/Javascript
Membuat Menu Horizontal CSS Tanpa Edit HTML
  • Selanjutnya Copy kode CSS dibawah ini dan pastekan pada HTML/Javascript
  • Berikut kode CSS-nya

  • Selanjutnya klik Simpan
Nah selesai deh, sekarang sobat sudah punya menu horizontal seperti pada demo diatas. Bila sobat tidak mempunyai Element/Widgate di bawah Header, silahkan lihat postingan bang dadan sebelumnya tentang Cara Membuat Widgate Horizontal dibawah Header.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita kali ini tentang Cara Membuat Menu Horizontal CSS Block Keren Tanpa Edit HTML. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan. Terimkasih

Bilahitaufiq Walhidayah
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Labels: blogger tutorial, Widget

Thanks for reading Membuat Menu Horizontal CSS Tanpa Edit HTML. Please share...!

24 Comments on Membuat Menu Horizontal CSS Tanpa Edit HTML

  1. Hehe.. silahkan sob, kalau mau buat menu itu. gampang, gak mesti edit HTML..!!

    ReplyDelete
  2. Mau tanya nih K, naaa aku bikinnya mengikuti petunjuk di atas tanpa aku rubah sedikitpun, dan akirnya jadi menu horizontal yang aku harapkan tapi kok setelah aku klik, kok perginya ke alamat blog nya K' Dadan, apa yang salah y???

    ReplyDelete
  3. Hehehe... lupa aku blm kasih keterangan ya??
    Kamu tinggal gati URL-nya msing2 dari Home sampai Tips & Trick, itu msh punya saya.
    jadi rubah aja sm punya yayuk ya??

    ReplyDelete
  4. hehehehe pantesan, hayuuuh di tambahin keterangannya dung, biar kita-kita yang menuru g makin gugup :)

    ReplyDelete
  5. Oke deh,, sekarang jg aku kasih keterangan.. thanks ya saran nya?? Like :)

    ReplyDelete
  6. Terimakasih tutornya kak, kunjung balik ya :) ricahyap[dot]blogspot[dot]com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kawan,, oke sob tenang aja nanti ane kungjungan balik..!! :)

      Delete
  7. kalau minta tolong kasih tau caranya untuk membuat daftar menu seperti punya sobat disamping itu bisa ga..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menu slide maksudnya??
      silahkan kunjungi http://www.cbd.web.id/2013/01/cara-membuat-multi-slide-widgate-diblog.html

      Delete
  8. Terima kasih sekali muwantab bangetz dipraktekkan langsung berjalan, kalau semua menunya kurang keatas settingannya yg mana ya mas?

    ReplyDelete
  9. Sumpah, Tutorial-nya Keren-keren. Thanks Sob. Kunjungi blog saya http://sociainfo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama sob, moga bermanfaat..!!
      Oke kawan nanti ane visit.. :)

      Delete
  10. nice infonya gan , tapi ada masalah gan pas aku ganti dengan link aku kok nggak tersimpan, mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
  11. bisa bang thanks ya , tapi masih bingung gimana buat menunya jadi drop down ??

    ReplyDelete
  12. Cara ngerubah pilihan-pilihan nya gimana ya?kan disitu ada Home,About,Contact,Tutorial Blog sama Tips & Trick
    makasih :yaya:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus pas dipencet jadi keblog ini
      tolong dikasih tau caranya kalau diedit htmlnya lagi tolong kasih tau juga
      maaf kalau ngerepotin maklum saya pemula

      Delete

Back To Top