-->

Kelebihan dan Kekurangan Email



Kelebihan dan Kekurangan Email - Para sahabat dimanapun anda berada, pada kesempatan kemarin kita telah membahas sejarah dan definisi email, nah pada kesempatan kali ini bang dadan akan membahas Kelebihan dan Kekurangan Email. dari masing-masing surat-menyurat pasti ada kelebihan dan kekurangannya, nah, berikut ini bang dadan akan paparkan kelebihan dan kekurangan daripada email itu.
oke deh gak usah banyak cing cong lagi ya, kita langsung simak apa saja sih kelebihan dan kekurangan email itu..!!!


A. Kelebihan Email
  • Kenyamanan
Untuk mengirim surat tidak perlu ke kantor pos, cukup duduk di depan komputer yang terhubung Internet dan ketik pesan lalu dikirim ke alamat tujuan. Bahkan sekarang inie-mail bisa dikirim melalui media komunikasi mobile seperti ponsel dan PDA (Personal Assistant Data). Cepat Hanya dengan hitungan detik email dapat dikirimkan ke belahan dunia manapun. Murah Biaya pengiriman relatif sangat murah dibandingkan penggunaan telepon atau surat, terutama jika mengirim surat atau interlokal ke luar daerah atau luar negeri. Hemat sumber daya Kita tidak perlu membeli kertas, pulpen, atau memboroskan tinta printer untuk digandakan lalu dikirimkan ke beberapa orang sekaligus yang tidak sedikit mengeluarkan biaya.
  • Menyeluruh/Global 
Email bisa digunakan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja sebagai sarana komunikasi di seluruh penjuru dunia. Reliabel Kita bisa menyimpan e-mail di server yang tidak akan hilang kecuali dihapus. Pesan multimedia Pesan yang dikirim tidak hanya sekedar teks (tulisan) saja. Isi e-mail dapat berupa gambar, foto, video, program, bahkan suara. 

B. Kekurangan Email
  • Salah kirim 
Bila sebuah e-mail yang berisi dokumen-dokumen penting salah alamat, maka ada kemungkinan dokumen tersebut disalahgunakan. 
Rawan penyadapan 
Ada kemungkinan e-mail disadap oleh oknum tertentu, sehingga dibutuhkan kehati-hatian dalam mengirimkan pesan rahasia.
  • Pemalsuan identitas 
Kita tidak bisa memastikan identitas seseorang hanya dengan mengetahui alamat e-mail yang dimilikinya. 
  • Kebanjiran e-mail 
Hal ini bisa terjadi karena mailbox sudah terlalu lama tidak dibuka atau dihapus. 
  • Sampah e-mail 
Banyak sekali e-mail sampah (junkmail/spam) yang berupa iklan komersial yang tidak kita harapkan. 
  • Respon terlambat 
Karena mengoperasikan email harus tersedia jaringan internet, mungkin bisa saja ada keterlambatan dalam menerima informasi khususnya surat menyurat karena jarang membuka email tersebut.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kelebihan dan kekurangan email itu?? jadi sekarang gimana kamu aja menanggapi email itu seperti apa dimata dirimu sendiri. hehehe..
Mungkin hanya ini yang bisa bang dadan tulis disini, dan artikel inipun bang dadan kutif dari http://0822067.blogspot.com/2010/06/pengertian-email-kelebihan-dan.html namun ada sebagian yang bang dadan edit disini.

Oke sekian dulu ya pertemuan kita kali ini. tentang kelebihan dan kekurangan email, bila sobat ingin membaca artikel tentang istilah bahasa dalam email silahkan klik disini. nanti kita lanjutkan artikel-artikel berikutnya di lain waktu dan pada pembahasan yang baru.
Salam bang dadan. Hatur nuhun..!!!
Labels: email, Sosmed, tips trick

Thanks for reading Kelebihan dan Kekurangan Email. Please share...!

0 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Email"

Back To Top