-->

Cara Memasang DMCA Protected | Hak Cipta Konten Blog



Sahabat blogger kali ini admin akan membahas tentang Cara Memasang DMCA Protected | Hak Cipta Konten Blog. Namun sebelum lebih lanjut pada topik pembahasan alangkah baiknya kita memahami apa itu DMCA dan untuk apa DMCA itu?


Pengertian DMCA Protected
Seperti yang dikutip dari wikipedia.org Digital Millennium Copyright Act (DMCA) adalah hukum hak cipta Amerika Serikat yang memberlakukan dua perjanjian World Intellectual Property Organization (WIPO) tahun 1996.

DMCA mengkriminalisasi pembuatan dan diseminasi teknologi, perangkat, atau layanan yang bertujuan membatasi prosedur (biasa disebut pengelolaan hak digital atau DRM) yang mengendalikan akses ke karya-karya berhak cipta. DMCA juga mengkriminalisasi tindakan pembatasan kendali akses, meski tidak ada pelanggaran hak cipta. Selain itu, DMCA meningkatkan hukuman pelanggaran hak cipta di Internet.

Manfaat DCMA untuk Blog / Website
Manfaat Dmca Untuk Postingan Maupun Artikel Blog ialah agar postingan yang kita buat di blog terlindungi.

DMCA itu sendiri memberikan perlindungan kepada artikel yang baik dan banyak di cari banyak orang. Tapi juga DMCA akan menghapus blog kita sendiri dari pencarian google atau dengan kata lain di banneed. Itu dilakukan apabila postingan yang ada di blog kita terlalu banya artikel copy paste.

DMCA banyak di gunakan oleh para blogger karena, dengan ini artikel yang dibuatnya terlindungi. Meskipun ada yang copy tapi itu di anggap Artikel yang Spam dan akan di tindak lanjuti oleh pihak Dmca dan bisa-bisa blog sobat selamanya akan di di hilangkan di pencarian.

Copy paste itu boleh sebenarnya sobat... Akan tetapi isi artikelnya harus di kreasikan lagi tanpa ada kesamaan yang membuat postingan sobat jadi kreatif dan di anggap murni dan berkualitas.

baiklah sekarang kita mulai pada inti pembahasan yaitu Cara Memasang DMCA Protected | Hak Cipta Konten Blog. Silahkan anda simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

klik gambar untuk memperbesar

◉ Pertama silahkan anda kunjungi situ DMCA Protected 
◉ Selanjutnya, Step pertama pilih [1] Select A Badge silahkan pilih badge/buton DMCA yang anda sukai. (lihat gambar diatas)
◉ Kemudian [2] Register your Badge. Isi biodata anda [first name], [last name], [email adress] (lihat gambar diatas)
[3] Embed Tour Badge, Silahkan copy dan paste embed html pada blog/website anda. (lihat gambar diatas)
◉ Selesai.. Mudah kan !

Mungkin sekian pembahasan kita kali ini tentang Cara Memasang DMCA Protected | Hak Cipta Konten Blog. semoga artikel ini bermanfaat buat anda untuk melindungi konten atau hak cipta blog/situs anda.
Labels: blogger tutorial, tips trick

Thanks for reading Cara Memasang DMCA Protected | Hak Cipta Konten Blog. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Memasang DMCA Protected | Hak Cipta Konten Blog"

Back To Top