-->

Cara Screenshoot Full Page Blog di Google Chrome



Salam sejahtera kawan. setelah sekian lama bang dadan fakum dalam dunia blog kali ini bang dadan akan coba kembali memulai / meneruskan minat menulis bang dadan dalam sebuah artikel di blog.


Seringing perkembangan jaman dan waktu yang terus berlalu banyak hal yang ketinggalan dalam dunia blogging, namun tidak mematahkan semangat saya akan terus mencoba belajar dan terus belajar guna menyalurkan minat hobi menulis ini.

Nah pada kesempatan kali ini bang dadan akan coba menulis sebuah tutorial tentang Cara Screenshoot Full Page Blog di Chrome sobat yang sering berkecimpung di dunia blog mungkin sudah tidak asing lagi dengan Cara Screenshoot Full Page Blog atau Cara Menangkap Layar Secara Keseluruhan. Mungkin yang lain yang belum tahu bagaimana Cara Screenshoot Full Page Blog silahkan sobat simak artikel ini sampai tuntas.

Menangkap layar secara keseluruhan mungkin contohnya bisa sobat lihat pada tampilan bog/website yang full memanjang dari atas ke bawah atau dari mulai header sampai body. Atau bisa lihat pada gambar dibawah ini


Silahkan di zoom untuk melihat gambar agar lebih jelas.
Bagi sobat yang sudah penasaran ingin mencobanya berikut caranya silahkan praktekan dengan benar.

Cara Screenshoot Full Page Blog di Chrome

Pertama silahkan sobat buka browser chrome dan kunjungi link berikut https://chrome.google.com/webstore/detail/full-page-screen-capture/fdpohaocaechififmbbbbbknoalclacl 
Kemudian silahkan sobat pasang ekstensi chrome tersebut
setelah terpasang nanti ekstensi tersebut bakal muncul pada pojok kanan atas google chrome anda

Silahkan sobat lihat gambar diatas yang dilingkari merah, itu icon screenshoot full page yang sudah terpasang pada browser google chrome kalian.
Nah sekarang cara menggunakannya seperti ini:

Cara Menggunakan Screenshoot Full Page Chrome

Pertama silahkan sobat berada pada tampilan layar yang akan di screenshoot secara keseluruhan. kalau sudah sobat tinggal klik ikon foto / screenshoot yang ada di pojok kanan atas browser. Nanti otomatis akan berjalan dan langsung membuka tab baru hasil screen shoot tadi.
Selanjutnya sobat tinggal save gambar screenshoot tersebut pada pc/laptop kalian. Mudah kan ?

Mungkin cukup sekian dulu tutorial kali ini tentang Cara Screenshoot Full Page Blog di Chrome. Semoga bermanfaat. dan nantikan tutorial lain yang lebih seru dan bermanfaat tentunya di blog ini.
Labels: blogger tutorial, komputer

Thanks for reading Cara Screenshoot Full Page Blog di Google Chrome. Please share...!

4 Comments on Cara Screenshoot Full Page Blog di Google Chrome

Back To Top