-->

Mengenal Blog/Website | Definisi



Mengenal Blog/Website | Definisi
Apa yang dimaksud Blog atau Website itu?? baiklah pada kesempatan kali ini bang dadan akan bahas pengertian/definisi dari blog/website. setelah kemairn kita mempelajari tata cara membuat email kali ini kita bahas Mengenal Blog/Website. Blog atau Website, kalau menurut bang dadan sendiri itu di ibaratkan sebagai rumah tempat kita bernaung, bahkan bisa lebih luas lagi mungkin juga seperti sebuah pulau atau wilayah. Dimana, orang akan lebih senang berkunjung ke rumah kita, jika pada rumah tersebut menyediakan apa yang pengunjung inginkan.

Sehingga dengan Blog pula, kita mempunyai sebuah rumah tempat tinggal ke-2, namun pada dunia maya. Nah dalam dunia maya tersebut Kita bebas mengekspresikan atau menghias Blog itu sesuka hati kita. Semakin bagus dan uptudate suatu Blog, traffic maupun pengunjung kita akan semakin meningkat.
Cara mudah membuat blog di blogger panduan lengkap
Blog/website yang baik itu biasanya mempunyai kriteria-kriteria tertentu, seperti adanya Header (kepala), body (badan), sidebar (lengan) dan footer (kaki). Jadi satu halaman sebuah Blog/web yang baik terdiri dari kriteria-kriteria yang telah bang dadan sebutkan di atas.

Nah sebagai gambaran umum sobat bisa lihat ilustrasi di bawah ini: 

Mengenal Blog/Website | Definisi

Di ibaratkan ilustrasi di atas,sebuah Blog/website mempunyai fitur-fitur seperti pada gambar diats. dan skema Blog/web, sobat bisa lihat seperti pada contoh gambar di bawah ini :

Mengenal Blog/Website | Definisi
Baiklah bang dadan akan menjelaskan Maksud daripada gambar di atas.
Maksudnya ialah secara fisik sebuah Blog/web terdiri dari :

Header (kepala), Body (Isi Blog),Sidebar (lengan/sisi), Footer (bawah).
Nah adapun jika terdapat fitur-fitur lain, itu hanya sebagai element tambahan. untuk menghias atau mempercantik tampilan sebuah blog.
Bagaimana jika ingin mempunyai sebuah Blog/Website?
Blog, dapat kita ciptakan melalui jasa web penyedia blog, seperti; Blogger, Wordpress, Multiply dll. dan di blog Bang dadan sendiri juga mempelajari khusus Blog dari Blogger/Blogspot. jadi kalau sobat ingin mempelajari blog sering-sering berkunjung ke coretan bang dadan ya?? hehehe

Namun apa yang harus di kuasai untuk bisa mempelajari sebuah Blog itu?
Di blogspot, sudah ada versi WYSWYG yang mana kita tidak perlu capek menuliskan kode untuk sebuah blog.Tapi jika anda menguasai HTML,CSS,PHP maupun Javascript akan lebih baik lagi. Nah untuk HTML,CSS,PHP maupun Javascript, kita akan bicarakan dilain waktu saja ya??
Selanjutnya jika kita sudah mempunyai Blog, apa yang harus kita lakukan?
Memposting / membuat tulisan/artikel pada Blog? maupun upload foto atau Video, serta kumpul-kumpul  sesama Blogger dan menjalin silaturahmi, curhat, dll dalam dunia maya. Keuntungan lain yaitu, dengan kita mempunyai sebuah Blog/web, ibarat kita sudah mempunyai sebuah rumah, dan di rumah itu, kita bebas mau diapakan sesuka hati kita. Maksudnya, kita bisa meletakkan sebuah kode, baik itu kode tukar link, iklan dll.

Apa sih keuntungan Materi dari membuat blog/wesite dan banyaknya pengunjung pada Blog kita?
Ya, jelas dengan kita mempyunyai sebuah blog serta pengunjung kita sudah banyak, kemungkinan iklan kita dilihat orang jika kita telah memasang iklan, setelah pengunjung kita banyak dan melihat iklan-iklan pada blog kita otomatis akan semakin besar pula tambahan uang sampingan yang masuk pada kantong kita. 
Oke mungkin cukup sekian dulu artikel kali ini mengenai Mengenal Blog/Website | Definisi. referensi ini bang dadan kutip dari http://pelajaran-blog.blogspot.com (Pelajaran Blog). semoga bermanfaat bagi para pembaca khususnya yang belum tahu pada masalah blog/website. Cara mudah membuat blog di blogger panduan lengkap.
Labels: blogger tutorial

Thanks for reading Mengenal Blog/Website | Definisi. Please share...!

1 Comments on Mengenal Blog/Website | Definisi

Back To Top