-->

Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID



Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID
Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID - Salam blogger,, pada kesempatan yang lalau bang dadan pernah membuat artikel tentang Cara Custom Domain Blogspot Terbaru 2013. nah kalau untuk postingan kali ini bang dadan akan membahas artikel tentang Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID. jadi maksud kata berikut adalah seting DNS untuk domain WEB.ID agar bisa di hosting ke blogspot.
Sekedar berbagi pengalaman, 5 hari yang lalu saya membeli domain yang dipake sekarang ini, saya membeli domain itu tidak menggunakan hosting, ketika domain yang saya beli sudah aktif, saya berencana untuk memasangnya pada blog, namun ketika saya suruh sales atau billing yang memasangkan domain tersebut pada blog saya tampaknya dia merasa enggan, entah kenapa saya jg tidak tahu, dan alasan mereka domain ID gak bisa di hoting ke blogspot, karena tidak ada manage DNS, kalau mau bapak beli hosting nya lagi agar bisa diarahkan ke blogspot. wah saya bingung sempat saya kesal kok kenapa domain yang sudah saya beli tidak bisa dipake ya, kalau saya harus membeli hosting saya kudu ngeluarin biaya lagi sedangkan pada saat itu saya lagi tidak punya uang, dan akhirnya salespun memberi pengarahan "kalau bapak ingin memasangnya di blogspot silahkan bapak cari layanan free dns untuk alternatif" dari situ saya coba cari brosing sana brosing sini, coba lagi gagal lagi selama dua hari saya nyobain free dns yang bisa mengarahkan domain saya ke blog, sampai pada akhirnya saya ketemu dengan freedns.afraid.org nah disinilah saya bisa menseting DNS management agar bisa di host ke blogspot.

Nah bagi sobat yang misalkan baru membeli domain web.id dan blm sempat membeli hosting nya sobat bisa gunakan langkah berikkut agar domain yang sudah sobat beli bisa terpakai. dan berikut  Cara Setting Free DNS untuk Domain WEB.ID.

Cara Seting Free DNS untuk Domain WEB.ID

1. Pastikan anda sudah mempunyai domain WEB.ID atau domain apa saja yang sudah aktif dan membutuhkan DNS Management
2. Silahkan anda daftar di FREEDNS.AFFRAID.ORG URL silahkan menuju link berikut ini:  http://freedns.afraid.org
3. Setelah anda register silahkan tambahkan domain web.id anda untuk pada freedns.afraid.org pilih adddomain. lihat gambar dibawah ini:

free dns untuk seting domain web.id
klik gambar untuk memperbesar
4. silahkan sbat klik manage seperi pada gambar dibawah ini:

Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID
klik gambar untuk memperbesar
gambar diatas adalah contoh domain ynag sudah saya daftarkan. dan apabila sobat menemukan warna merah Broken 10/01/2013 dan silahkan sobat perbaikin seperti pada langkah no.5 berikut ini:
5. selanjutnya klik manage dan akan tampak listing sebanyak 6 subdomain, dan silahkan sobat edit agar bisa diarahkan ke blogspot, pilih add pada bagian atas subdomain, lihat gambar dibawah:

Manage DNS Management freedns.afraid
klik gambar untuk memperbesar
6. silahkan anda isikan data pada Type: A dan Destination: 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21, lakukan berulang - ulang.
Type: A dan Destination
klik gambar untuk memperbesar
7. Silahkan klik link [add] lagi dan Isikan data untuk CNAME dengan memilih Type: CNAME, Subdomain: www, Destination: ghs.google.com dan klik Save.
Setting DNS Managemen untuk CNAME
klik gambar untuk memperbesar
Setelah proses setting DNS diatas telah dilakukan maka biasanya akan menunggu propagasi domain ke BLOGSPOT biasanya antara 1×24 jam, bisa cepat bisa juga lambat, jadi silahkan tunggu saja dan harap bersabar.

Langkah terakhir adalah mengubah nameserver pada domain .ID dengan tujuan nameserver seperti settingan berikut: silahkan lakukan seting berikut pada manage domain anda.

ns1.afraid.org
ns2.afraid.org
ns3.afraid.org
ns4.afraid.org

Baca juga artikel berikut tentang:

Nah mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID, referensi ini bang dadan kutip dari http://freedns.afraid.org, http://blog.mixmaxspace.com/domain/penggunaan-dns-freedns-afraid-org-untuk-blogspot, semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua. Terimakasih
Labels: blogger tutorial, domain

Thanks for reading Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID. Please share...!

6 Comments on Free DNS untuk Seting Domain WEB.ID

  1. tinggal 1 langkah lg bos. memasukan CNAME yg ke-2 (ghs.google.com) gagal trus padahal tutorial yg Ente kasih udah Ane ikutin selangkah demi selangkah. Yg muncul slalu kalimat "You can’t mix CNAME/A records together using the same hostname. "
    Mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  2. cname yg ke-2 maksudnya yg mana? jgn lupa isisubdomain pake www dan destination dengan ghs.google.com

    ReplyDelete
  3. He he, sapa tuh???Wah pastinya meneketehe ya mas Dadan,

    ReplyDelete
  4. hehe.. aku jg gak tahu, tapi yg merasa pasti tahu..!!

    ReplyDelete
  5. Naha gitu akang?. Maksud akang teh, penyalah gunaan naon kang?.
    Jangan2 urang Copast nya?. Nyuwunkeun diapunten ari gitu mah.
    Atau kumaha teh kasusna?. Oh ya kang Dadan, Domain gaduh abdi sacan bisa integrate ka blogspot, Hoyong consult ka Akang nteu bisa ketemu-chat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di copas sob,, biasa lah ini hanya rasa gak enak hati aja aku.. intinya bkn ke kamu sob, oy silahkan chat di gtalk hub aku di bangdadan@gmail.com

      Delete

Back To Top