-->

5 Tips Agar Blog Terindeks Alexa Rank



Assalamu'alaikum Wr. Wb
5 Tips Agar Blog Terindeks Alexa Rank - Hari ini alhmadulillah kita masih dipertemukan lagi dengan udara dan mentari yang setiap hari menjadi pokok utama yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Oke sobat, pada kesempatan kali ini bang dadan akan coba memberikan tutorial atau 5 tips agar blog terindeks Alexa Rank.

Pada postingan sebelemunya saya telah bahas bingung cara daftar alexa yang benar?, dipostingan itu saya mencurahkan rasa kebingungan karena sudah beberapa kali daftar aleksa selau NO DATA, namun setelah membuat postingan itu alhamdulillah saya mendapat pencerahan dari sahabat2 blogger yang memberi pengarahan pada saya, bila sobat ingin melihat postingan yang lalu tentang bingung cara daftar alexa yang benar? silahkan klik disini.
Pada postingan itu terdapat komentar - komentar sahabat yang menurut saya sangat membantu menyelesaikan solusi ini.

Maka pada postingan sekarang ini bang dadan hanya akan menyatukan/merangkum semua aspirasi dari para komentator pada postingan saya yang lalu.

Berikut kesimpulannya:

5 Tips Agar Blog Terindeks Alexa Rank

  1. Biasanya Alexa 3 bulan sekali baru mengeluarkna rank untuk halaman yang tersubmit di alexa. jadi sobat tinggal nunggu saja. *[Winaldi Viewwit]
  2. Tutorial tentang cara mendaftar alexa sebenarnya semua itu sudah benar, dan tidak ada yang salah dalam penerapannya. karena meskipun kita tidak mendaftarkan blog kita ke alexa, secara otomatis blog kita akan tetap terindeks di alexa. *[Fikri]
  3. Untuk link masih yang masih NO DATA sepertinya masih butuh waktu untuk itu. karena berdasarkan pengalaman update link lama sob, entah sampai berapa bulan. jadi santai saja. *[Fikri]
  4. Jangan sampai lupa untuk memasang Verifikasi ID Alexa pada blog sobat. dan tempatkan pada HTML blog sobat. *[pengalaman saya]
  5. Selanjutnya jangan lupa memberi meta pada blog sobat. *[pengalaman saya]. jika belum tahu cara pemasangan meta tag silahkan klik disini.
Nah mungkin itu 5 kesimpulan saya agar blog cepat terindeks alexa, dan memang setelah saya mendapat saran dari para blogger yang lain, setelah 2-3 hari blog saya langsung terindeks alexa, awalnya pada waktu saya posting bingung cara daftar alexa yang benar itu Rank blog saya masih NO DATA dan Link-nya juga masih NO DATA, karena pada saat itu saya juga baru mendaptarkan blog saya ini. tapi sekarang silahkan sobat cek kalau mau melihat sekarang alexa saya sudah terindeks bisa di cek disini. namun untuk link memang belum terindeks, mungkin memang seperti apa yang dikatakan oleh blogger Fikri diatas. dan saya ucapkan juga banyak terimakasih buat para blogger yang telah memberi saran serta komentarnya pada saya.

Nah, jadi buat sobat bersabar saja. dan harus tetap semangat untuk nulis artikel ya, lama - kelamaan juga si Alex bakal nongol dirumah anda. hehe..!!
Ywdh mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang 5 Tips Agar Blog Terindeks Alexa Rank. Apabila ada yang ingin dipertanyakan silahkan tinggalakan pada kotak komentar dibawah dan jangan lupa like atau follow blog ini ya?? hehe. terimakasih.
Akhirulkalam bang dadan ucapkan.

Billahitaufiq Walhidayah
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Labels: blogger tutorial, seo, tips trick

Thanks for reading 5 Tips Agar Blog Terindeks Alexa Rank. Please share...!

31 Comments on 5 Tips Agar Blog Terindeks Alexa Rank

  1. kalau saya pribadi, sering2 lah blogwalking serta jangan lupa update konten yang bermanfaat, karena dengan konten yang bermanfaat otomatis meningkatkan traffic. Dengan traffic yang meningkat otomatis blog akan cepat terindeks rank alexa dan rank alexa cepat juga meramping.. Saya menerapkan ini di blog kedua saya andydesain.blogspot.com dari blog saya yang pertama thelikers.blogspot.com, waktu saya baru membuat blog kedua saya alexa langsung 6jt'an dan hanya dalam waktu kurang dari 3 minggu alexa rank saya meramping menjadi 900'an, dan traffic'nya mengalahkan blog pertama saya.

    Oh iya,, yang terpenting harus memasang alexa toolbar di browser.. hehehe.. :)

    Salam kenal dan Happy Blogging

    ReplyDelete
  2. Wah tambahan tips lagi tuh,, makasih banyak gan, bermanfaat tar ane coba terapin tips agan di blog saya.

    Salam kenal juga gan..!!

    ReplyDelete
  3. Halo bang.,code yg di header saya ilang ndiri bang, habis ganti template.
    Abang mang jitu eui. Mo nanya nih. Info Alexa blog saya begini bang.
    "This site is claimed."
    "This site's metrics are not certified"

    Apa yang musti aku lakukan agar mbak ALEXA ke rumah saya bang. Si Ateng mawa Kayu.

    ReplyDelete
  4. Owh mungkin itu belum di claim si alexnya. coba claim dulu.. untuk tutorialnya silahkan lihat disini: http://allcatatan.blogspot.com/2012/10/cara-mudah-agar-blog-terdeteksi-di.html

    ReplyDelete
  5. ternyata caranya seperti itu, ijin ikut belajar ya..

    ReplyDelete
  6. ⇨ Iya silahkan sob.. salam kenal..!!!

    ReplyDelete
  7. lama juga y ternyata biar dpt rank,,,mampir y http://www.cukibee.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,, sabar aja sob, lama-kelamaan jg pasti muncul..!!
      Oke I'm Comming..

      Delete
  8. wah terima kasih buat infonya jangan lupa blogwalking ke web saya di
    http://www.catursonia.blogspot.com
    eh iya cara biar dapet linking gimana yah saya baru nih di blogger hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama kawan,, oy alau utk linkin biasanya nanti juga muncul sendiri setelah 2/3 bln mbak.. Oke nanti ane visit to your blog :D

      Delete
  9. gan numpang nanya ni,,cara mengatasi alexa metricnya not claimed?
    bisa di cek di alexa page rangking saya pada blog http:.//Tableex.blogspot.com mohon bantuannya sobat!! mksi sblmnya.
    tlng bantuan n solusinya krim alamat email ke Tableex@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Not Climed apanya sob?? kaya'y udah di claim., itu kan udah muncul rank alexanya..

      Delete
  10. wah makasih ya sob infonya alexa ane juga belum muncul ditunggu kunjungannya www.123bdgreetings.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di tunggu aja kawan, nanti juga pasti bakal muncul, sabar aja.. Hehe

      Delete
  11. wah makasih ya sob infonya alexa ane juga belum muncul ditunggu kunjungannya www.123bdgreetings.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di tunggu aja kawan, nanti juga pasti bakal muncul, sabar aja.. Hehe
      Oke nanti ane berkunjung..

      Delete
  12. gan
    punya ane udah muncul rank alexa nay tp koq sekarang no data lagi
    please help me
    miftahkunciilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek lagi, barangkali ada yang kerubah atau nama domain yg waktu didaftarkan gak sama. semangat sob ??

      Delete
  13. wah mantaf,,
    kalo ane tinggal tunggu , yang penting aktif terus aja nanti juga kedetect alexa hehehe..
    mampir juga keblog ane ya sob.
    http://achielmuezza.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Wah info yg bagus...bisa direpkan nij...punyaku msh no data

    http://caraku.me

    ReplyDelete
  15. mantap gan kunjungi blog ane ya http://prediksibola888.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. nice info gan.. mampir ya???
    mudhon-13.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Wah baru tahu nih, ....ditunggu kunjungnya...
    salam kenal
    http://www.rud-arsenio.com/

    ReplyDelete
  19. makasih infonyaaa

    www.duniatraveling.co.id

    ReplyDelete
  20. sangat bermanfaat artikelnya
    ditunggu kunjungan balik gan

    http://www.fathan.my.id/

    ReplyDelete
  21. sangat bermanfaat artikelnya
    ditunggu kunjungan balik gan
    http://likeabigtravel.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. bermanfaat sekali gan terimakasih . mampir ke blog ane dong gan sekalian komen apa yang kurang. trim www.nyarigadgets.com

    ReplyDelete

Back To Top